Sabtu, 09 Agustus 2008

The Power of Loneliness


Sebetulnya dah dari bulan lalu kira-kira gue nonton film terbarunya Will Smith ini, Hancock. Pertama sih gue kira ini film cuma film superhero biasa aja yang konyol2 gitu deh…ternyata…gue kayak berasa banget meaning dr tuh film…
Pertama kali gue ngeliat karakter Hancock…asli gokil abis tuh orang…hehehehe…super duper slenge-an…niatnya nolongin orang malah bikin semuanya jadi berantakan en super cuek abisssss…

Tapi sejalan itu film gue nyadar, kalo dia begitu karena dia adalah sosok yang terluka, dan kesepian…dan bisa dibilang karena ga ada yang ngurusin…jadinya pemabokan, en semena-mena sendiri gitu..
Pertemuan dia dengan Ray, seorang Public Relation yang punya ambisi dengan proyek “All Heart”-nya dia untuk mengubah dunia, membawa Hancock jadi seseorang yang lebih baik lagi karena Ray punya keinginan untuk menjadikan Hancock seorang superhero yang dicintai dan disuka oleh masyarakat…
Awal pemulihannya adalah dia menjalani konsekuensinya sebagai seorang warganegara yang baik dengan masuk penjara karena aksi2 nya yang dinilai cukup merugikan masyarakat dan kota…

Dengan dukungan dan perhatian dari Ray dan keluarganya, Hancock jadi seseorang yang lebih baik lagi…karena ada orang-orang yang mencintai dan memperhatikan dia…dan dia juga belajar menjadi seorang superhero yang punya etika, even dia harus pake seragam ketat ala superhero yang sebelumnya dia bilang kayak homo…huahahahahahahah……

Perjalanan Hancock membawa dirinya bertemu kepada seorang wanita yang ternyata punya hubungan masa lalu yang panjang dengan Hancock…dan tentu saja punya kekuatan yang lebih besar dari Hancock…Hubungan masa lalu itu lah yang menjelaskan hubungan kekuatan Hancock dengan hubungannya dengan wanita itu, dimana, Hancock harus berada dalam kesendirian jika dia ingin kekuatannya itu tetap ada…jika tidak, ia hanya menjadi seorang manusia biasa saja yang bisa mati ditembak peluru…

Disini gue ga akan cerita selengkapnya, karena bagi yang belum nonton, pasti ga seru lagi kalo gue certain…hehehehehehe…

Meaning yang gue mao sharing sebenernya ada dua sih…
Yang pertama, adalah saat Hancock menjadi seseorang yang lebih baik saat ada orang-orang yang memperhatikan dan mencintai Kalo kita liat dari sisinya Ray, Hancock tuh kayak anak-anak muda sekarang yang ada di ladang yang udah Tuhan sediakan bagi kita semua lagi…Lost and lonely…ngerasa sendiri dan berasa ga dicintai…tapi waktu Ray ngambil keputusan untuk berusaha mengubah hidupnya Hancock, dia juga bertaruh akan hidupnya untuk Hancock juga, secara Ray cuma orang biasa yah…bisa aja kapan aja Hancock ngebunuh dia, ato apapun itu, tapi tetep aja kan Ray mao untuk ngambil keputusan untuk memperhatikan dan menaruh kepercayaan kepada Hancock untuk berubah…Nah, guys…apakah selama ini kita udah berani mengambil keputusan untuk mau mengubah hidup seseorang yang lost and lonely kayak gitu dengan kita membawa cinta Tuhan ke dalam hidup mereka sehingga mereka merasa dicintai lagi …??? Kalo belum, boleh coba deh mulai dari sekarang kita cek sekitar
kita kalo ada yang kayak gitu, boleh deh kita mulai memperhatikan dan membagi cinta Tuhan dalam hidup mereka. Memperhatikan hidup mereka bukan berarti kepo en TERLALU ikut campur dalam hidup mereka yahh….tapi, at least kita bisa membawa citra Tuhan ke dalam hidup mereka supaya mereka bisa semakin merasa dicintai oleh Tuhan & semakin juga bisa mencintai Tuhan …

Yang kedua, kita bisa ngeliat dari sisinya Hancock nya…guys, I know it’s hard to be lonely…gue tau en gue juga ngerasain pas gue disini…tapi pas tadi gue nonton, gue sadar waktu dia emang harus jauh dengan orang yang dicintainya untuk supaya bisa mempertahankan kekuatannya dan menyelamatkan orang-orang yang membutuhkan kita…Guys, I know most of us are afraid to be alone…tapi coba deh…jangan langsung complain saat kita berasa lonely…mungkin aja Tuhan kepengen kita untuk lebih ‘mengembalikan kekuatan’ kita. Kekuatan untuk mencintai Tuhan dan sesama kita lebih lagi, kekuatan untuk menolong sesama kita yang emang Tuhan udah titipkan disekitar kita, kekuatan untuk lebih dekat kepada Tuhan, lebih banyak waktu untuk Tuhan dan orang-orang disekitar kita yang membutuhkan. Sedih juga waktu gue pindah kesini, karena gue ninggalin semuanya yang gue cintai di Jakarta, tapi satu yang gue sadar, mungkin Tuhan punya rencana yang indah untuk gue juga
didalam kesepian gue dan jauh dari semua orang yang gue cintai.

So, gue sering denger kalo Riko ngutip omongan JPII, “Don’t be afraid to be holy.”, mungkin dengan sharing gue ini, gue juga bisa ngomong ke temen-temen,

“Don’t be afraid to be lonely, because in loneliness, we have a strength to find God, to help people around us, to be HOLY, by loving God more and more…”

PS: Tapi kalo yang dah ga lonely lagi, yah keep your fire burns in your heart to serve and loving God more and more juga yah…hehehehehehehe! !!

Love & Peace,
GB…

Tidak ada komentar: